Monday 07 August 2017
0 komentar
Inilah Alasan Kenapa Anda Wajib Punya AC Portable Di Rumah

Kemajuan teknologi ternyata berdampak sangat besar dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga salah satunya penyediaan AC. AC atau air conditioning tak hanya dibutuhkan untuk gedung perkantoran saja tetapi juga apartemen dan perumahan. Terlebih untuk daerah perkotaan yang memiliki banyak industry tentunya ruang hijau tersedia dalam porsi kecil. Hal ini membuat suhu pun menjadi panas dan tidak bersih. Adanya AC mampu memanipulasi suhu ruangan anda sesuai selera.
Harga AC saat ini lumayan mahal namun dampak kemajuan teknologi produsen AC mampu menciptakan AC portable. AC portable fungsinya sama dengan AC konvensional namun dari segi ukuran dan instalasi serta harga lebih murah dan tak perlu ruangan yang luas. Berikut beberapa alas an kenapa anda perlu beralih ke AC portable ini untuk kebutuhan rumah anda.

1. Lebih praktis dan terjangkau
AC konvensional umumnya memiliki ukuran yang besar dan untuk penginstalan membutuhkan dinding yang perlu dilubangi. Jika anda menggunakan AC portable anda tak membutuhkan tempat yang luas sebab ukuran AC portable lebih kecil ketimbang AC konvensional. Dari segi harga AC portable juga lebih murah serta mudah dipasang ataupun dibongkar. Anda tak perlu hingga melubangi dinding jika menggunakan AC jenis ini. 
AC portable juga dapat berdiri dan dipindah – pindahkan sesuai keinginan anda layaknya kipas angin. Produk AC dipasaran saat ini berbentuk kotak dengan tinggi rata – rata 28-34 inchi. Bentuknya yang ringkas dan tidak permanen pasti membuat anda nyaman menggunakanya jika ada acara yang digelar di rumah anda.

2. Soal harga sangat bersahabat
Walau punya dimensi lebih kecil daripada AC konvensional namun manfaatnya tak kalah dengan AC pada umumnya. AC portable bahkan memiliki harga yang sangat bersahabat. Harga AC portable saat ini dimulai dari Rp.800.000 sampai diatas Rp.2.000.000. Semakin tinggi harganya maka energy yang dikeluarkan oleh AC portable tersebut semakin kecil. Ini artinya anda bisa menghemat biaya listrik rumah anda. Tentunya terdapat perbedaan pada fitur – fitur yang tersedia dalam AC portable tersebut.  Selain itu jika nilai EER pada AC portable lebih tinggi maka harga AC cenderung lebih murah.

3. Mampu menampung tetesan embun
Ketika anda menggunakan AC portable tentu saja akan timbul kelembapan saat mendinginkan ruangan. Kelembapan biasanya akan menimbulkan embun sehingga AC portable memiliki port khusus untuk menampung tetesan embun tersebut. Hal ini membuat lantai anda tidak akan basah dan cukup membersihkan port khusus tersebut secara berkala. Selain itu beberapa AC portable memiliki fitur display panel yang berfungsi mengatur kinerja AC melalui opsi setting suhu ruangan. Anda bisa mensetting suhu ruangan anda sendiri layaknya AC konvensional. Dalam penggunaanya anda juga hanya butuh stop kontak yang bisa dihubungkan dengan AC portable tersebut.
 
Bagi anda yang hendak membeli AC portable namun bingung dengan AC mana yang sebaiknya dipilih bisa menggunakan beberapa tips ini.  Mula – mula perhatikan fitur yang ditawarkan dari AC portable yang anda incar. Beberapa fitur yang harusnya ada ialah pengaturan kecepatan blower, suhu udara dan arah kipas. Jangan lupa untuk memperhatikan saluran air agar anda tak direpotkan untuk menyiapkan tempat penampungan sendiri. Anda mungkin juga memiliki rekomendasi brand AC tertentu yang telah terbukti kualitasnya.
Beberapa brand memiliki reputasi yang baik sehingga kualitasnya pun terjamin. Pastikan pula garansi AC portable anda memadai sehingga jika ada kerusakan sewaktu – waktu bisa dilayani semaksimal mungkin da nana tidak membuang – buang waktu dan uang.

Komentar Anda (0)